RSS

Bahagia Itu Sederhana




How about wasting time for holiday with you? Because I wanna make some beautiful memories with you all Alya, Kekdi, Anas, Angga, Arinda, Dea, Sita, Dyah, Elfa, Faris, Uje, Jordhi, Fi'u, Nanda, Ucis, Nurlia, Nofa, Probo, Oksa, Benjo, Rifqi, Bella, Ani, Siti, Dewi, Ulfa, Ucenk, Tuin, Ria.

Sketch

Lagi semangat latihan sketsa nih, masih amatir awalan banget banget, baru pertama kalinya nyobaa. Jadi, silahkan ketawa aja ya kalian yang liat ini, emang jelek kok, tapi udah lumayan puas. Fyi aja ini aslinya lebih kelihatan mirip dan lebih halus daripada fotonya ini :3 hehe ceritanya ngehibur diri sendiri -.-


Happy Birthday!

Aweeeeeeew ini latepost banget yahhhh, sebelum lupa semua mau cerita nih. Sebelumnya, happy birthday for me! yeay :3 selamat ulang tahun ya buat saya sendiri, cieeeeee udah 16 tahun aja, cieeeee kudu makin dewasa, cieeeeee oo cieee. Hihi, gak kerasa ya udah 16 tahun, tapi rasanya kok sama aja ya, makin tua iya. Tahun ini nano-nano deh, ada senengnya, keselnya, surprisenya, sedihnya juga ada. Awalnya yah, awalnya gue berusaha cuek aja gitu sama tgl 11 April, pura-pura gak inget, etapi malah... hmm thanks a lot for u all :'))

Tgl 10 malemnya sih gue santai aja, selow besoknya hari jumat neh dan di sekolah lagi ada pengajian buat kakak-kakak kelas 12 yang mau UN, otomatis banyak member kelas yang pada dapet dispen, kelas jadi sepi. Ohiya, malemnya nih tepat jam 00:01 dapet ucapan pertama, untuk yang ketiga kalinya(?) dari dia, A. maacih temanssss :3 gak gue bales, udah keburu tidur hehe. *jahat amat sih-.-

Terus paginya gue bangun perasaan udah gak karuan, 11 april pagi men! gue berharapnya sih dapet ucapan dari bapak ibu kek tahun lalu gitu yg sebelum berangkat sekolah di peluk cium dulu kasih doa kasih selamat. Tapi kok... gak ada. Fix gue udah nentuin pasti tahun ini flat aja, orangtua gak inget, syedih :( dan kesedihan dan kegalauan itupun berlanjut sampai sekolah, eh gileeee pada lupa atau pura-pura lupa atau sengaja nglupa sihh, emang kelas lagi sepi dan banyak kosong, ya ada sih beberapa yang jail minta traktiran gitu, ada juga yang ngucapin selamat, etapi itutuh yang bikin nyesek... gue perhatiin dari pagi sampai pulang sekolah dia sama sekali gak nyalamin atau nyelametin ataupun nyinggung kawannya ini yg lagi ultah-.- huhu

Feeling gue nih lagi dikerjain sama temen-temen nglupa, atau emang lupa beneran gak tau dah, gue jumat tgl 11 itu pulang sekolah dengan galauuu makss, apalagi itu sebelum pulang eh ada temen yang nanya sesuatu ke sahabat tentang gue dan apa? Kalo liat ekspresinya pasti sama galaunya kek gue ini nih, yampun tega sekali kauuuuuu. Gue pulang dengan selamat, bener kan prediksi gue kalo jumat ini bakal gak ada tradisi siram-siraman, terus sampai rumah diselametin ibu, dia bilang maaf soalnya lupa gue ulangtahun, yaa gapapa dan gue tidur sampai malem.

Kaaan bener kaaaan tahun ini flat aja, gue sedihh menn, ya biasa aja sih -.- apalagi itu si mas baru nyelametin malem-malem lewat inbox pula sombong sekeleessssss. Tapi banyak juga sih yang nyelametin di sosmed i facebook sama twitter, dan gue iseng buka google, eh....

Selamat Ultah, Ariesca!

Sabtunya nih, kan kelas dipindah sementara di kelas 12 ipa 4 soalnya kelas 11 nya mau dipake ruang ujian. Perasaan awalnya biasa aja sih, tapi pas pelajaran matematika bu rina nih mulai rusuh. Teman-teman pada jail gitu nyorakin gue yang ulang tahun, yang ulang tahun disuruh maju~ udah kelewat keles, tapii nih bu rina respon, dia nyuruh gue maju di depan kelas, kirain suruh ngerjain soal, e malah dinyanyiin "happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday happy birthday happy birthday to youuuuuu" bareng sekelas! trus diselametin satu persatu sama temen-temen semua sekelas, trus giliran bu rina dan dikasih doa panjang lebar "Selamat ulang tahun ris, semoga panjang umur, tambah pinter matematikanya, tambah rajin sholat, pinter sekolahnya,....blabla" , aww thankyou :3

Dan lanjut pelajaran bahasa indonesia praktek drama monolog men!!! -.- gue malu abis njir, akting jadi orang idiot yang sebenernya agak-agak bingung ini mau ngapain biar habis 2 menit. Tapi alhamdulillah beres, terus nih istirahatnya kita pada jajan di kantin, cowok-cowok pada mina traktiran tapi gue lagi ga ada duit nih haha kesian. Baliknya ke kelas gue lihat tas gue udah berantakan, perasaan tadi baik-baik aja, pasti ada yang gak beres. Dan bener perkiraan gue, tadi itu ada temen yang bongkar-bongkar tas buat nyari hp atau kunci motor, wasem. Karena dia gak dapet alhasil tas gue yang disandra dibawa dia biar gue gak bisa pulang, akal-akalan banget youuuuu gaesssss, sampai pada akhirnya gue diseret ke kamar mandi dan disiram airrrr, truss.... byurrrr plakk dunggg cing tesss sssstttt *iniapa? gue disiram kopi + tepung di pinggir jalan sama anak-anak! diliatin adik-adik kelas pulaaaa kan maluu u.u




Ini tuin tampangnya gak berdosa banget yah-.-





Otaknya ini nih!! Si fi'u

Gue pulang pake jakettt, eh sumpah malu abis loh di sepanjang perjalanan diliatin sama orang-orang, bau kopi menyengat bingit pula. Ehtapi ada awkward moment juga pas pulangnya, kan gue naik motor sendiri, trus sampe jepon tuh diberhentiin sama nenek-nenek, gue ga kenal tapi dia langsung duduk aja di jok belakang -_- isshh dikira tukang ojek apa ya. Gue nyadar itu nenek-nenek mau nebeng, oke gapapa, trus gue ditanyain

"Nduk, rumahnya mana? Bangsri?"
"Semampir, mbah. Mbah mau turun mana?"
"Itu nduk pertigaan yang jual lontong tahu sama jajanan, lurus dikit lagi nduk"
"He? Bangsri? Beda jalur mbahh" -_-
"Kemiri nduk"
"Oh"
"Gakpapa kan nduk? Rumahmu mana? Lewat lurus dikit lagi gakpapa kan, sejalur kok"
"Iya iyaaa" -_-

Terus gue anterin nenek-nenek itu sampai rumahnya, lewatin rumah gue pastinya, dan di depan rumah itu ada ibu yang lagi ngerumpi sama tetangga liatin gue pas gue lewat masih boncengin nenek-nenek itu. Gue diejekin, asem. "Tukang ojeeeeeeeeeekkk" somfreto.

Gue sampai rumah, lepas jaket, buset gile jaket gue yang bagian punggung warnanya jadi (s)oklat men! Bau kopi juga! Terus ibu pulang masuk rumah dan kaget ngeliat gue. "Masyaallah, itu bajunya kenapa? Abis jatoh darimanaaa?!!!" gue nghhhhhhhasdfghhjkl, "Kena siram kopi tepung temen-temen buk!" -_- dan akhirnya pun gue disuruh cuci baju itu, tapi gak gue cuci lagi malesss, gue keramas mandi eh airnya jadi coklat tek, ajaib kan -_-

Oot gue langsung tidur ya abis makan ngantuk, singkat cerita entah pas gue tidur rasanya nyenyak banget gak respon apapa yang ganggu. Tapi si bapak sama ibu itu tuh hobi bangunin gue waktu itu, gile aja keganggu banget kan, gue putusin gak akan bangun, enak ajaa udah nyenyak-nyenyaknya diganggu, hih. Tapiiii... hahaha ternyata mereka sengaja bangunin gue buat bikin surprise :'))) ini nih...
Happy Birthday 16th Ariesca Devy
Aaaaa sankyou mom dad ilysm :''))) maapin anakmu yang gak mau bangun pas mau bikin surprise ini, hihi. Terus akhirnya malemnya baru tiup lilin deh, wishnya.... *baca dalam hati* rahasiaa dong, tapi yang jelas di tahun yang ke-16 ini gue berharap jadi pribadi yang lebih lebih lebih lebih lebih baikkk dari tahun-tahun sebelumnya, dan juga semoga makin dewasa! Aamiin :3

Lampion Benang

Hollaaaaa kali ini gue mau bayar utang janji gue buat ngeposting caranya bikin lampion dari benang.

Sebelumnya, gue jelasin dulu ya ini aslinya tuh tugas dari sekolah, khususnya ketrampilan Home Indutry. Nah sekedar penjelasan dikit, HI alias Home Industry itu cabang ketrampilan di sekolah yang ngajarin tentang jualan dan buat handicraft gitu, jadi ngajarin tentang wirausaha juga. Biasanya sih ini tugasnya tentang masak-memasak bikin minuman, es, makanan, jajanan, kadang juga buat pernak-pernik atau sesuatu yang baru, pernah juga bikin gantungan kunci, sabun, boneka, flanelcraft, pokoknya yang sesuai tema tiap minggunya per kelompok. Nah terus hasilnya itu dijual di sekitar kompleks sekolah, tapi harus pake perhitungan duit juga ya, kan ini tujuan utamanya cari untung :3 terus hasil penjualan dikumpulin dan labanya disimpen buat tugas-tugas lainnya, kalo akhir tahun malah laba hasil penjualannya dibagi ke sejumlah anak dalam kelompok itu, udah dapet ilmu, dapet duit juga, enak kan :3

Ohiya langsung aja ya. Ini caranya yang gue rangkum buat bikin lampion dari benang. Cekidot! gampang kok caranya, cuma harus ada ekstra sabar aja :3

Pertama nih, mesti siapin bahan-bahannya dulu, ada balon, benang, sama lem kayu. Balon dulu buat dasarannya. Beli balon yang ukurannya sedang terus tiup, atau nggak ya beli yang langsung balon jadi yang dijual dipinggir jalanan gitu. Kalo balon langsung jadi lumayan mahal sih, sayang soalnya ntar juga diambil meletus balonnya, tapi untungnya pake balon langsung jadi itu bisa tahan lama, gak gampang kempes bisa disimpen beberapa hari. Bisa juga pake balon tiup sendiri yang tipis itu, selain murah, dapet banyak juga, tapi kelemahannya kalo pake balon tiup sendiri itu cepet kempes, semalem dibiarin, paginya udah kempes aja. Udah pernah gue kek gitu, udah capek-capek eh paginya kempes, jadi gue beli balon yang langsung jadi 10rb di pinggir jalan biar lebih awet. Benangnya benang kain benang jahit biasa, belinya rombongan. Habis banyak benang buat lampion ini nih, jadi beli langsung banyak aja sekalian biar gak bolak-balik beli benang.

Kedua, kalo udah siap bahan-bahannya terus tinggal tempelin benang ke balon terus dibuat muter-muterin balon sampai balonnya penuh, nah di bagian ini nih yang mesti pake kesabaran bangettttt. Tiap 5 lapis benang terus dilapisin lem kayu biar nempel, gitu lagi, gitu terus, puter lagi, kasih benang lagi, kasih lem lagi, dan seterusnya sampai full balon ketutup benang semua.




Nah kalo udah semua, bisa dihias sesukanya, pake  flanel juga bisa, atau mau dilukis lagi juga bisa. Nah kali ini gue  buat makhluk tuhan paling unyu, panda! :3



Voila! Dan jadilah :3

Perdamaian Super Buster

Barusan aku selesai nonton anime Anohana -copyan dari tuin, yang katanya bisa bikin mewekk banjir abis-abisan. Aku sih gak nangis dari awal sampai akhir flat aja, soalnya udah pernah nonton bareng di kelas, soalnya pas waktu itu di kelas lagi rame jadi feel-nya juga gak dapet, gak nangis. Aku (Ariesca Devy) tergolong jenis pribadi manusia yang gampang ketawa, gampang nangis juga. Termasuk nonton film juga, sering kebawa feel-nya dapet trus nangis sendiri sesenggukan di kamar. Itu sih kalo nonton sendiri, kalo nonton rame buyarr semua mungkin.
Aku mau review ulang hasil nonton anime Anohana tadi. Seru, ceritanya menyedihkan, tentang persahabatan pas masih kanak-kanak gitu yang salah satu membernya ada yang meninggal. Tapi hantunya masih bergentayangan, bahkan berteman baik sama salah satu sahabatnya itu juga yang dia suka. Nama geng nya "Perdamaian Super Buster", seperti judul posingan ini.

Hmm, intinya sih aku keinget juga sama temen-temen masa kecilku. Dulu, iya... dulu. Pas SD, aku juga punya geng sahabat gitu loh, kita namain "DESTITA" , itu sebenernya singkatan dari nama-nama kita ber-5 yang sahabatan, gak lumayan lama sih, soalnya emang baru deket-deketnya pas akhir-akhir sekitar kelas 5-kelas 6 SD.

Kita, "Devy, Endah, Sup, Santi, Sinta" Devy itu aku, Endah itu "Indah" yang nama aslinya pake I, tapi pas SD emang manggilnya pake logat E. Indah alias Eka itu masih terus bareng sama aku sampai sekarang. Dia Eka Indah Ramadhani Sari, anak yang dulunya paling gendut paling montok paling bulet diantara kita-kita, aku kenal dia udah dari awal banget, TK, SD, SMP, SMA, kita bareng terus :) dan semoga juga terus berlanjut sampai tua nanti. Aku kenal baik dia, dia itu polos banget, usil juga, dulu kita sering berangkat-pulang sekolah bareng, tiap hari juga belajar bareng gantian dirumahku atau dirumah dia, pokoknya di sekolah kemana-mana bareng, pas libur juga malemnya kumpul bareng buat main-main atau ngobrol cerita satu sama lain gitu, aku kangen kaya dulu :') sekarang dia udah tumbuh jadi pribadi yang lebih baik tentunya, lebih alim, dan udah ada sahabat lain yang ada disampingnya selain aku. Semoga kamu gak lupain aku ya, Ndah.

Terus lagi Sup, Santi, Sinta. Itu sahabat-sahabat aku dulu yang juga deketnya baru-baru akhir doang, gak kayak si Eka Indah itu. Sekarang mereka udah gak bareng aku lagi, yang satu udah kerja gak ngelanjutin sekolah, yang si kembar sinta-santi masih sekolah SMA, tapi beda sekolah sama aku. Pokoknya, aku masih inget banget dulu pas mau ujian kelas 6 kita selalu kumpul bareng pas istirahat di belakang kelas kita. Dulu kan masih ada lapangan hijau dan juga ada pohon gede yang ditebang tapi masih ada disana, trus pas hujan turun lapangan belakang kelas jadi banjir dan pohon gede itu jadi tempat kapal-kapalan  kita :'D pokoknya seru, kita main bareng disana, belajar disana, makan jajan disana, kumpul disana, cerita disana. Kita juga sering belajar bareng tiap malem dirumahku, sama temen-temen yang lain juga, aku masih inget, yang paling rajin itu si Aziz, amin, ni'mah, irul, budi, mus, wahyu, dll. I miss u all :)

Sekarang kita udah jarang bangettt kumpul bareng kaya dulu lagi, terakhir kita kumpul bareng pas mau ujian SMP. Waktu itu kita yang seangkatan pada silaturahmi ke guru-guru pas SD. Tau nggak, aku seneng banget waktu itu, kita 3 tahun gak ketemu terus semalem itu kita kumpul dan main bareng, rasanya luar biasa, udah banyak yang berubah yaa. Terus, kapan kita kumpul bareng lagi, temen-temen SD ku? :'))

Sometimes I feel jealous with some people, when they happy with their closest people with a range of luxuries, I  also happy, but my happiness in different ways, I'm happy to be together with them, i'm happy when I share my stories and laugh with them, because I love them, I love my family and be happy with them in simplicity.