RSS

Miss Late

Senin hari ini kelas gue lagi dapet giliran jadi petugas upacara, XI IPA 4 yessss! Oh iya sebelumnya ada cerita yang lumayan nyebelin juga, seperti biasa... gue telat. Ada beberapa alasan yang bisa gue pake karena kenapa gue bisa telat, yang jelas dan yang paling umum adalah bangun kesiangan. Oke karena minggu sore sampai malem  itu mendung berangin sedikit gerimis, dan yang jelas cuacanya jadi dingin, hawa-hawa gak enak, dan gue benci itu. Gue biasa begadang sampai pagi cuma karena hal-hal gak jelas dan kepoin orang, something wrong? Ya gue mulai sadar bener juga yang diomongin temen-temen sekelas kalo gue orangnya kepoan maksimal, gak salah kan. Ada yang cerita dikit, gue nanya, Ada apa? dibilang kepo, cmon gaes you wrong, gak selamanya nanya apa-apa itu dibilang kepo, nah kalau udah mentok darurat nanya yang penting banget gitu masih juga dibilang Huuuu, kepo luuu! nah sekarang siapa yang salah?

Other story, kalau ngomongin telat gue kayaknya dari dulu sampai sekarang udah pengalaman banget ya, bener juga kata temen SMP gue dulu yang ngasih gue julukan "Miss Late". Pernah suatu hari pas kelas 8 dan peraturan masih ketat-ketatnya karena gue ikut program kelas Billingual, dan ada tambahan jam pelajaran khusus buat kelas itu selama pagi dan sore, dan wtf moment paginya itu masuk jam 6. Heyy mister what should I do then? The distance between my home and school are more than 5 kms, so you want me come to school on time before 6 o'clock? What time I should wake up then? Are you wanna kill me slowly? Wanna you move my house to school? Sleeping at school? Or dragged me to school by force? Apalagi gue ngonthel sepeda ke sekolah men! Tiap hari seperti itu, yaaa walau temennya banyak sih, tapi gue beda... ya, gue beda. Gue gak bisa bangun pagi. Gue gak bisa mandi cepet. Gue gak bisa kalau gak sarapan. Gue gak bisa mandi kalau airnya gak anget. Gue gak bisa beresin buku dan cari buku buat jadwal dengan cepet. Intinya gue LELET. 

Nyepeda dari rumah ke sekolah sekitar 30 menit loh, dan gile aje gue udah speed ngos-ngosan napas udah mau abis dan pastinya keringetan deres di pagi hari itu gak enak, ditambah telat lagi gak enak, ditambah gak boleh masuk kelas juga gak enak, ditambah dikasih hukuman lagi dan diketawain temen-temen! Poor me guys! Gue udah dibilang handal kalo masalah hukum-hukuman karena telat di jaman SMP dulu, Mister Wiyono nih judge nya, gue udah pernah disuruh nyapu holre, halaman sekolah, bersihin kelas, dihukum bikin tugas, dihukum nulis pernyataan "I will not late again" di kertas folio full, bersihin WC selama seminggu, bersihin mushola, etc. 

Dan unforgettable moment juga nih, pas gue telat... 2 kelas dihukum! Huahaha *evil laugh* gue antara seneng, malu, geli juga! Gue yang telat, mereka semua kena imbasnya. Mungkin karena Mister Wiyono udah kesel sama gue dan temen-temen lain yang hobinya telat tiap hari, iya.... s e t i a p  h a r i ! Gak main-main, bukan 5-10 menitan, tapi setengah jam, ngehee masuk jam 6 gue dateng setengah 7. Jadi beliau bikin peraturan baru kalau ada 1 yang telat, semua kelas program Billingual yang cuma ada 2 kelas itu wajib ikut dihukum. Dan waktu itu, hukumannya adalah... mungutin sampah yang ada di setiap sudut dan dibawa pake mulut dan digiring ke kelas-kelas lain full satu sekolah dikelilingin berjejer sambil bawa sampah itu! Haha serasa karnaval men! Iya, kayak sarimin pergi ke pasar gitu ditonton orang banyak, tapi sebenernya sih ini gak cuma karena ada yang telat, tapi juga karena sampah di atas yang menggunung gak dibuang ke bawah, kan bau.

Gue juga pernah telat lagi, dan parahnya… ini pas Ujian Nasional alias UN. Waktu itu gue sering tiap hari berangkat bareng Inung, temen gue dari masuk SMP, tapi gue kenal deketnya baru kelas 9 karena emang gak pernah sekelas pas kelas 7 sama kelas 8. Inung itu… hmm, gimana ya, dia itu sebenernya friendly kok, cuma emang kalo orang yang pertama kali liat dia pasti langsung beranggapan kalau dia itu cuek, jutek, judes. Ya, she is! Itu uniknya dia. Gue sama Inung sejak masuk kelas 9 itu hampir tiap hari berangkat bareng, biasanya sih dia yang nungguin gue di deket lorong rumahnya, haha.

Back to story, waktu itu gue entah kenapa bisa telat, padahal udah di jadwal dan di kira-kira kalo berangkat jam segini, nyampe sekolah jam segini, dan kemungkinan gak akan telat. Tapiiii, gue dari rumah berangkat ya santai aja, tau-taunya nyampai lorong rumahnya inung itu dia kesel gitu, udah nunggu katanya sih gue lama, tuh kan… dia setia banget ya pas sering nungguin gue berangkat bareng. Dia bilang, katanya kita bisa telat, masa iya? Gue dari rumah ngrasa biasa aja. Dan benerrr, gue sama Inung terus ngebut speed banget udah full speed keringetan ngos-ngosan. Daaaann, sampai sekolah udah sepi, gerbang yang biasanya dijaga sama guru udah gak ada gurunya, masa gue telat pas UN? Ooooo. Gue terus lari-larian ke ruangan kelas tempat gue UN, dan Alhamdulillah wasyukurillah pas gue masuk itu lagi pada berdoa, hampirrrr telat. Kalo telat pas UN kan berabe lagi urusannya, haha.

Daan kembali ke pol awal, cerita gue pas telat terulang kembali pas kelas gue lagi giliran jadi petugas upacara di SMA 1 Blora. Gue dari rumah udah ngrasa telat, karena emang bangun kesiangan, dan lagi ditambah gue harus bawa banyak botol air dingin buat tugas ketrampilan HI. Gue sampai sekolah gerbangnya udah ditutup, gerbang parkiran cina juga udah ditutup, dan akhirnya gue parkir di depan gerbang parkiran itu. Trus mas-masnya marah ke gue masa, dia nyuruh gue bawa motornya masuk lewat pintu biasa, katanya kalo motor gue taruh di depan gerbang ntar ilang dicolong orang gak ada yang tanggung jawab, yaelah -_-


Terus gue setengah lari-larian buat masuk sekolah, disana anak-anak udah pada baris, ada yang ngejekin gue karena telat. Dan akhirnya gue segera lari ke dapur buat naruh itu botol-botol sama nitipin tas gue. Dan akhirnya gue emang telat dikit, upacara belum mulai Alhamdulillah, tapi tetep kena omelan dari temen-temen. Yaah, gapapa, masa sekolah kalau gak ada nyeleneh-nyelenehnya itu gak asik, yekan? :D

0 komentar:

Posting Komentar