Ini tanggal berapa?
Bulan apa? Desemberrrrr \m/
Entah kenapa tapi ga
kenapa-kenapa tapi ini bulan terhitung bulan yang ekstrim sekaligus nyenengin
sekaligus musingin sekaligus malesin dan blabla.
Ini latepost pake
banget bingit beud cumvaah~ *mulaialay* terakhir, kemarin selesai UTS kan yaa, nah itu
tanggal berapa ya lupa. Itu pembagian broooo, pembagian hasil UTS cikidww..
Yawn banget, kalo gak
lupa itu pas hari sabtu, tanggalnya lupa… jarang-jarang bangett sekolah pulang
pagi. Dan kayaknya emang setahun sekali pulang pagi, dan juga baru kali itu
pembagian hasil UTS mesti orangtua yang dateng. Yaemang sekalian rapat pleno
sihhh~
Waktu itu aku sama
dinda, yaa temenku, sohibku, plend ku dari esempe dan sekarang kelasnya
sebelahan. Biasa sih, main beduaaa, kan pulang pagi sekitaran jam delapanan,
anak-anak udah pada pulang dan aku sama dinda sama metod nisa alfid temen kelas
sebelah dan anak-anak drumband masih di sekolah. Sengaja sih, orangtua kita
rapatnya jam 11an, nah ini baru orangtua kelas 10 dulu yang rapat pleno di
aula.
Aku ceritanya mau
pulang bareng dinda gitu, etapi si dindanya lagi mau ngerjain tugas bahasa
Indonesia nya mami teresia, mau syuting broooh~ nah kan emang udah pada pulang,
nanggung, mau pulang juga males, jadi aku bantuin mereka gitu jadi cameramen
cadangan buat kelompok mereka. Garing sih, kriuk, krenyess, pengen nyiramin
pake air es seember.
*skip* jam 10an udah
kelar, beres, selesai, finish, anak-anak drumband juga udah pada pulang selesai
latihan. Nah tinggal aku sama dinda yang di sekolah sama anak-anak rohis yang
ada di masjid. Eee ternyata si dinda malah mau bantuin walinya, bu odah, buat
pembagian rapot hasil UTS nanti di kelasnya. Duileeeeh, nunggu sampe jam
berapaa rapatnya aja baru mulai jam 11 duhh. Tapi gapapa, aku gak mau dibilang
jahat kejam atau apalah, sama temen sendiri juga ga enak.
Akhirnya pun aku sama
dinda ngademin diri ke masjid, di depan kita itu para wali yang lewat lewat
rebutan ricuh rusuh pada antri absen sama dapet snack. Kita yang cuma asik
ngliatin di depan sana e malah pak sur nyuruh kita buat bantuin bagiin snack.
Okelaaah, amal bro amal.
*skip*skip* rapat udah
selesai, tugas kita yang bagiin snack ke bejibun para wali juga udah kelar,
finish. Dan kita juga dapet snack loh, lumayan laah ganjel perut. Dan saatnya,
pembagian UTS brooo. Aku, dinda, dan ternyata disana juga masih ada
temen-temen, ada arinda, tuin, alfina, siti, dan siapa lagi lupa. Pada nungguin
di kelas masing-masing buat orangtuanya keluar dan membawa rapot hasil UTS itu.
Duhhh ibukkk, aku gak pernah ngrasa setegang itu kalo penerimaan hasil UTS.
Okelaaah pasti udah pastiii banget itu nilai bakalan ga bisa kebaca, hancur
deh, jelasss. Daaan ternyata bener, orangtua keluar langsung aku minta
rapotnya, dagdigdug… aku buka pelan, gak terlalu peduli sih sama nilanya, udah
tau nilanya juga. Langsung ke bawah, “Peringkat kelas ke-13” dari 30 siswa,
jedarrrr!! Berasa kayak kesetrum zzzz
Aku maluuu, maluuu
banget. Malu sama temen-temen yang nilainya ajebajeb keren, dinda aja rangking
1 dan nilainya emang ekstrim ga bakal
bisa ngejar, truss yang rangking 1 sekelasku siti, temen sekampung. Dulu kelas
X aja masih bisa dapet 10 besar, nah ini… Jelassss sampe rumah mesti
dibanding-bandingin sama temen-temen
yang pinter. Hadeehh, kemampuan saya emang cuma segitu pak! Aku udah gak
terlalu mikirin nilai sama rangking. Tapi ya harus gimana lagi, selama baru
jalan beberapa bulan di kelas 11 ini rasanya beraaat banget. Kita yang udah
belajar mati-matian trus ngerjain ya kayaknya lancar lancar aja gitu tapi masih
aja nilainya jelek. IPA brooo IPA, ah sok sok an masuk IPA padahal gak
bisa apa-apa -_-
“Dreams dreams
dreams!! When someone knocking you down, get up! Stand up! Reach your dreams!!”
aaah kata-kata itu kayaknya malah semakin bikin down, target aja ga kecapai, so
simple aja sih.. SUSAH

0 komentar:
Posting Komentar