RSS

Flashback Masa SD

Barusan aku liat adik kelasku jaman SD update status di akun facebooknya. Dia sekarang setingkat lebih rendah, masih kelas X tapi di SMK. Dia juga tetanggaku, rumahnya lumayan deket dari rumahku, ibuku juga kenal baik sama dia juga sama orangtuanya yang udah dianggep saudara. Kagetnya, dia pacaran... sama tetangganya sendiri, tetanggaku juga, padahal rumahnya deket... banget.

Ada hal lain yang lebih menarik, aku ngestalk akun dia sampai scroll-scroll ke bawah dan nemu akun orang lain yang juga itu adalah temenku pas SD, jelas tetanggaku juga. Aku liha status-statusnya, dan juga foto-fotonya. Terus aku nemu akun orang lain lagi, temenku pas SD juga, sama, begitu terus aku liat-liat profilnya, sampai banyak aku nemu akun-akun lain yang ternyata mereka adalah temen-temenku pas SD. Sumpah... mereka masih alay, dan *maaf terlihat amburadul.

Bukannya apa-apa, dengan begitu aku bersyukur. Seenggaknya orangtuaku berhasil mendidikku untuk tidak mengikuti pergaulan mereka yang notabene markasnya ada di sekitarku. Aku kasihan, mereka ada yang udah kerja di luar kota jauh sana, bahkan ada juga yang udah nikah dan punya anak :( iya sih emang dia umurnya udah tua karena sering beberapa tahun gak naik kelas pas SD.

Ya Allah, terimakasih, setidaknya engkau telah sedikit menyadarkanku bahwa masih ada banyak orang atau teman-teman di luar sana seumuranku yang masa mudanya masih lebih baik aku, masih lebih nyaman aku, dan insyaallah akan berbeda dengan mereka. Aku sadar emang aku dilahirkan disini, yang mayoritas penduduknya kurang berkecukupan, mereka teman-temanku SD banyak yang cuma lulus SMP dan tidak melanjutkan sekolah, tapi langsung kerja :(

Dan seolah memoriku langsung bekerja, aku mengingat saat-saat masa SD dulu. Aku merindukan kalian-masa kecilku, yang dulu bertahun-tahun mewarnai hari-hariku menjadi penuh berwarna, aku bahagia memiliki masa kecil seindah dan sebahagia dulu bersama kalian. Masa kecilku bahagia :) kawan, kapan kita berjumpa dan berkumpul bersama seperti dulu lagi? :)

Sepenggal Cerpen

***
Denting suara pemukul yang bersentuhan renyah denga pentulan permukaan berwarna emas bulat mengkilat seolah-olah membawanya kembali ke masa lalu, dimensi waktu yang dulu pernah bergulir kini seakan dimainkan kembali di dalam trilyunan sel seperti memutar sebuah film lawas di dalam otaknya.
Suara indah nan merdu serasa sangat memanjakan telinga, ditambah dengan alat-alat lainnya yang turut bersautan berlomba-lomba menampakkan dirinya bergabung menjadi suatu keselarasan musik klasik bernama gamelan.
Ia tengah tersenyum di depan alat-alat musik gamelan yang sedang dimainkan itu. Ia membenarkan kebaya yang menempel di badannya, kebaya putih dengan jarit coklat bercorak batik, dan nama yang tertempel di bajunya. Tak menyangka akhirnya ia menyandangnya, akhirnya ia mencapainya. Sesekali ia membenarkan posisi gelungan rambut yang ia kenakan untuk menutupi rambutnya yang sebagian sudah ada yang memutih itu.
Seseorang menepuk pundaknya pelan, membuyarkan masa lamunannya, membuyarkan masa lalunya. Orang tadi sedikit membungkukkan badannya untuk berbicara dengan wanita tadi.
“Maaf bu, sebentar lagi acaranya akan dimulai.. monggo duduk di tempat yang sudah disediakan..” salah seorang berpakaian adat jawa dengan sopan mempersilahkan wanita tadi untuk duduk di tempatnya.
“Suwun nggih mas, tolong jangan memperlakukan saya seperti pejabat, lha wong saya juga manusia biasa kok..” ramah sekali wanita tadi menyapa salah satu orang yang akan menjadi karyawan di pemerintahannya nanti. Orang tadi terlihat bingung, ia pun membungkukkan kembali badannya sebagai tanda hormatnya.
Acara pada pagi menjelang siang itu dimulai. Suara lantunan musik-musik gamelan yang dimainkan secara bersama membuat sebuah keselarasan musik yang enak di dengar dan juga lantunan tembang-tembang jawa nan merdu dari beberapa sinden menjadi pembuka dalam acara itu. Gemuruh tepuk tangan para tamu undangan melengkapi aksi pertunjukkan gamelan itu.
            Acara demi acara pun telah usai, dan sekarang pun tiba saatnya pada puncak acara, yaitu Pelantikan Bupati Blora yang baru. Seseorang yang mengenakan kebaya tadi tampak gugup dan tegang, seseorang lelaki paruh baya memperhatikannya dari tadi, ia kenal sekali dengan wanita itu. Walaupun wanita itu tampak tenang dan rileks, tetapi ia tahu bahwa wanita itu kini sedang gugup dan tegang.
            “Tenang ya Buk, jangan gugup. Sebentar lagi mimpimu akan menjadi kenyataan. Rakyatmu sudah menunggumu diluar” lelaki tadi berusaha menenangkan wanita di sampingnya yang ternyata itu adalah istrinya.
            Wanita tadi hanya menoleh sebentar dan tersenyum, dilanjutkan dengan sedikit menarik napas agar menenangkan dirinya.
            “...dan dengan ini saya nyatakan, saya melepas jabatan saya sebagai bupati Blora, dan akan menyerahkan jabatan saya kepada bupati yang baru, Ibu Alya Hapsari atas hasil dari musyawarah pemilihan rakyat. Terimakasih.”
            Suara gemuruh tepuk tangan mengiringi pelantikan jabatan bupati baru untuk wanita yang bernama Alya Hapsari itu. Kini, gadis remaja yang dulu mempunyai mimpi besar untuk kota kecilnya sudah terwujud. Kini ia sudah bergelar bupati, bupati wanita pertama di kotanya, Blora.

            ***

NB : iseng saja, sepenggal cerpen yang belum selesai -sebenarnya mampet- dibuat dari sejak jaman dahoeloe sampai sekarang belum kelar.

Supermpretday

Gue mau ceritaa banyaaaakk asdfghjkl. Mulai dari mana? Oke, seminggu ini gue lagi UTS alias ulangan tengah semester. Jangan tanya gue sukses apa kagak, udah cuekk semester ini udah jelas nilai bakal anjlok wusshhhh gedebuk. Ini juga UTS nya masih belum selesai, kurang 1 hari senin lusa karena ngimbangin jadwalnya adik kelas. Okesip, OOT dikit.

Semua berawal entah dari mana, hari ini itu jadwal UTS nya bahasa indonesia sama penjasorkes. Dan jum'at sore -gue tidur 4 jam- piye perasaanmu jal? Gak ada yang bangunin dan biarin gue tidur pulas, orangtua gak di rumah saat itu, dan maghrib gue baru bangun. Yaksip, terus malemnya lanjut main-main sama nonton tv, gue sampe lupa buat belajar, karena jadwal UTS nya hari besok lumayan gampang(awalnya). Sampai pada akhirnya ada ilham yang mendorong gue buat belajar, sekedar buka buku, itupun udah jam 12 dan masih nonton idol, sampai jam 1 gue baru beneran serius baca materi, setengah jam... lalu gue coba tidur jam setengah 2

...jam 02.00, gue masih belum bisa tidur, sekeras apapun coba merem tapi tetep aja gak bisa larut. Jam 03.00, masih sama. Emakkkkkk tolong, anakmu lupa caranya tidurrr! dan entah jam berapa, akhirnya gue tumbang. Yess, berhasil! gue pasang alarm setengah 5, sempet bangun mainin hape matiin alarm, bunyi lagi, matiin lagi sampai seterusnya gue matiin hape, dan bangun jam 6. Okesip.

Di sekolah, sebelum berangkat, ini awal ceritanya... motor gue gak bisa di starter. Ngeenggg, bisanya di starter manual, itu yang bisa bapak, gue gak bisa, gak kuat. Sebenernya itu gejala udah mulai sejak kamis kemarin, dengan kasus yang sama. Tidak bisa di starter. Asdfghjkl. Di sekolah gue ngerjain UTS bahasa indonesia, you know? Soalnya... entah gue jadi malah agak kesel, materi yang keluar kebanyakan KTI, dan kelas gue belum diajar materi itu sama sekali, untung paginya sempet baca catetannya temen-temen sekilas. Dan penjasorkes, insyaallah alhamdulilah. OOT lagi.

Ini inti ceritanya!

Motor gue parkir di parkiran sebelah diluar sekolah alias parkiran cina yang bayar. Tapi karena UTS udah selesai dan adik kelas belum kelar, gue sama yang lain (tuin arinda pik u siti alya dkk) masih pada main di masjid. Lamaaa kita disana, ngobrol, becandaan, jajan, nge-es degan, dll. Sebenernya waktu itu gue juga males buat pulang, soalnya masih jam 10an juga dirumah mau ngapain-__-

Sampai pada akhirnya tuin ngajak pulang duluan, soalnya dia mau ngrayain 6bulanan anniv dia sama variz. Dan beberapa menit kemudian gue nyusul buat mau pulang, awalnya juga temen gue nahan. Singkat cerita gue udah sampai di parkiran, mau ambil motor, dan... Omegad, gak bisa distarter lagi!! Syomfrettoo, gue lagi-lagi minta bantuan mas-mas parkirnya buat bantuin starter manual, mas-mas nya sampe kesel ke gue karena udah sering gue mintain bantuan itu -_-

"susah amat duit 10rb aja buat beli aki, akinya abis ini, nyusahin aja" kata mas-masnya.
"Oke, maap bang, bukan salah saya. Oh aki ya? Oke ntar tak lapor ke bapak" -___-
Dan yess! trus mas-masnya satu lagi tiba-tiba ngomong dan ngagetin gue.
"Eh itu ban belakangnya kempes itu! Udah sampe tipis gitu, tambalin di depan ada tukang tambal.." kata masnya.

Dalem hati, yaampuun, masih berlanjut aja ini apa lagi u.u gue pun akhirnya dorong motor sampe depan sampe tukang tambal ban, dan ternyataaa "mau tambal mbak? tapi ini antri masih ada 2 motor lain" oowwww, oke akurapopo. Gue tinggal motor gue disana dan balik lagi ke masjid. Disana gue diejekin temen-temen u.u

Skip lagi, udah sekitar jam 12an dan langit mulai mendung, kita pada mutusin buat pulang, tapi sebelumnya alya mau pinjem buku catetan arinda di kost-nya, gue ikut, soalnya gue juga butuh. Dan udah difotocopy dan balik, alya nganterin gue ke tukang tambal ban. Alhamdulillah udah beres. Tapi.... hujan deress men!!! Dan yawnnnn, motor gue gak bisa distarter lagi, gue minta bantuan ke mas-mas tukang tambalnya, dan wussshhhh gue nerobos hujan dan balik lagi ke masjid, soalnya gue tadi minta siti buat nungguin gue dulu, tapi disana cuma ada oksa dan bilang siti udah balik. Oke, jadi gue lanjut balik dan tanpa matiin motor ditengah-tengah hujan deres gue nerobos, ngeeeenggg, ohiya! gue mampir dulu ke kost-nya temen gue buat balikin buku catetannya. Disana, orangnya gak ada, cuma ada temennya, gue yang tanpa matiin motor dan masih hujan deres ngerepotin esther itu -__- dan sialnyaa, enggggg motor gue tiba-tiba mati! dan gak bisa distarter lagi tentunya u.u

Gue dengan terpaksa stay di kost-an temen gue dan coba buat starter motor gue, tapi apa daya ga ada yang bisaaaa. Sampai akhirnya gue sms bapak buat jemput, okesip! gue nunggu lamaaaaaaaaa bingit, padahal disana itu gue udah kedinginan karena baju basah dan dibiarin sendirian di depan asrama/kost temen itu gak ngapa-ngapain, gue nunggu hampir 3 jam men!!!

Gue telpon bapak, dan gue diomelin sompret -_- bapak bilang tadi dia udah sampai di tempat yang gua arah-arahin dimana tempat gue berada, tapi dia gak nemuin gue, dan dia sekarang udah otw balik lagi ke rumah. Omegattt, dan gue baru nyadar kalo gue salah ngasih arah yang harusnya belok kiri tapi gue bilangnya belok kanan -_-

Dan yesss!! penantian gue berakhir, bapak dateng, dan ajaibnya sompretnya nyebelinnya ituuu dia sekali nyoba starter motor gue langsung bisa! jadi buat apa gue nunggu selama ini? dan gue pulang dengan selamat -___-

Ini cerita sompretku, mana cerita sompretmu?

Lagi narget!

Jadwal gue padat bangettss, minggu depan UTS smt 2! tapi masih banyak hal yang harus-mesti-pengen-wajib-c'mon!-yeah gue lakuin yang sejak dari jaman ucis bahenol sampe sekarang kerkeronta belum kesampean, oke yuk narget!

First, I wanna study seriously and full concentrate, I wanna go ahead and change my day to be a better day and developing my quality and quantity time with my lovely physic, chemistry, biology and math books, I wanna get on special date with them. But I don't know how the way to leaving my bad habits, wanna delete my lazy time seriously this is (argghhh) so bad max!! Huhu, plis lah senin udah UTS aja dan untuk fisika bio kimia mat de el el gue masih belum siaaapppp.

Second, how 'bout my special movie edited for lovely electric class? In process... no progress. Camera in action! Semenjak gue bocorin rencana gue mau buat dokumentasi dan video dokumentasi kelas pertama dan kedua yang selesai gue edit se-ngawur-nya itu, mereka jadi sadar bahwa gue selama ini ambil video mereka secara diam-diam. Dan saat gue mau ambil 'memories' mereka dengan ngerekam, mereka jadi narsis dan say 'daa daa' camerea action! yuhu apa banget, padahal niat gue sebenernya mau ambil video selama kegiatan di kelas itu dan... it will be a surprise!! \m/ But, actually its okay and I will next to doing my project documentation for my lovely class, dan juga buat PR harus edit lebih wew lagii. Ingetin gue buat sempetin ngerekam segala aktivitas mereka tiap hari! Ingetin gue buat belajar pake video editor lebih canggih! Ingetin gue buat minta bantuan tuinzzzz buat ngajarin PS/Cdraw ataupun bantuin edit video -after it finish- biar lebih ketjehhh! Ingetin gue buat stop motion opening! Dan ingetin gue buat sempetin ngrekam wawancari anak-anak! :3

Oke, third... pengen latihan sketsa-in wajah ih :'''' pernah coba, sekali, udah mirip banget tapi kata bapak wajahnya gak proporsional, coba lagi, susah ah.. males, dan berhenti coba. Huhu, kapan-kapan gue mau coba lagi buat sketsa wajahhh, dan juga... my doodle? how? akhir-akhir ini jadi jarang banget nge-doodle, padahal banyak rencana buat gambar unyu-kawaii yang buat bahan ddl gitu, tapi apa kata gue sibuk -_-

Dan juga, fourth! Novel! Cerpen! Pengen lanjutin baca beberapa novel tiap minggunya kayak kebiasaan dulu, tapi sekarang aja 1 novel beberapa minggu belum selesai, pengen juga lanjutin nulis coret-coret buat cerpen atau apa gaje terserah-i'm tired!

Blora, 13 March 2014
Ariesca Devy

Back to School

Hari ini hari senin, yeeee sekolah lagi -_-

Cepet banget yaa rasanya liburan UAS seminggu ini, padahal cuma di rumah, udah pewe banget seminggu cuma tiduran glimbungan makan main nonton tv ngeblog ngegambar ngetwit tidur. Huhu, ga ikhlas deh rasanya kalo harus kembali lagi ke sekolah, mana tugasnya banyak bangett pula. Dann di hari terakhir tugas gue belum selesai, haha.

Oh iya, tadi pagi berangkat sekolah tumben gue gak mepet bel, hihi. Jam di rumah gue cepetin 15 menit, masa bodo, sebel sih abis dari dulu jamnya kelambatan 10 menit jadi gue hampir tiap hari sampe di sekolah mepet terus.

Dan ternyata back to school after holiday a week tidak seburuk yang gue bayangin. Gue ngiranya senin itu pagi-pagi udah upacara sempit panas-panasan, tapi pagi ini diawali indah banget, gak ada upacara. Terus lanjut pelajaran kimia sama matematika yang gak berat-berat amat buat mikir, masih lumayan enteng lah. Terus lanjut pelajaran ketrampilan Home Industry, seru nih, kita disuruh buat lampion dari benang, ini fotonya uje yang uji coba lampion-lampionnya.


Punya gue yang putih, huhu tapi gak ada di situ. Belum fix jadi, tapi temen-temen gue udah ngejekin aja, katanya gini "lampu kan warnannya putih, terus kalo ini kap lampunya warnanya putih juga trus gimana? hahaha" haduh, iya deh iya, itu terserah gue kan? nghaha, gue emang maunya putih aja, awalnya maksud gue kan mau buat pandaaa :'''' huhu tapi yaudah lah ya kapan-kapan kalo udah jadi gue ceritain dari awal prosesnya buat kap lampu ini.

Terus abis pelajaran ketrampilan ini selesai 1 jam kan istirahat dulu, tapi gurunya udahan aja katanya. Ya ngumpul-ngumpul sama temen-temen, kangen seminggu gak ketemu, itu yang dari ketrampilan akuntansi sama otomotif juga kebetulan gak ada gurunya, kita kumpul bareng di pelataran kelas, sementara kelas lain pada sibuk pelajaran. Kita ngomongin banyak hal deh, awalnya agak canggung juga cerita soalnya lama gak ketemu, tapi terus suasananya rame lagi kayak biasanya, dan gue suka momen-momen kayak gini tiap harinya. Apalagi itu, si ucenk anas sama benjo yang iseng bangett, jail banget mainan yang kita namain "mbek-mbek an" wuhuhu, kenapa gitu? apa itu? itu tuh mereka pada jail guntingin plastik balon gue, tapi biasanya dulu-dulu sih pake tali, kan jadi panjang. Trus jailin temen pake kagetin dari belakang trus lehernya diiket pake tali itu, dan men-nge-mbek-mbek-able gitu dianggep kambing. Sumpahhh itu nyebelin pake banget, gue pernah jadi korbannya, dan malu banget, emang sih guyonan, tapi jilbab gue sampe berantakan, huh. Tapi hari ini mereka ada permainan baru :D mancing mania, mantapp! Ulfa bilang ini wahana pemancingan spion katanya -_- ini nih

susah loh, soalnya ada angin juga trus jarak spion motornya emang lumayan jauh, jadi ati-ati kalo ngga bisa jatuh ntar :D
Terus lanjut pelajaran biologi, nilai ulangannnya dikasih tau, gue dapet lumayan, alhamdulillah. Dan juga ini yang bikin nyebelin, kita sekelas baru disuruh bikin tugas poster ekskresi, padahal kalo kelas lain itu dipake tugas liburan. Sementara kita sekelas cuma butuh waktu 2 hari doang karena rabu udah harus jadi dan kamisnya presentasi. Gue sekelompok sama anas, ria, bella sama jordhi, masih bingung nentuin konsepnya,

Dan unforgetable moment juga nih, kita buat mading. Sebenernya jadwal pasang mading sekolah kita udah dipasang hari ini, tapi karena liburan, jadi baru sempet dibuat sore ini, yea senin sorenya langsung dateng ke sekolah buat mading bareng-bareng sekelas, seru banget! :3



 Ini yang cowok pada main basket


 sempetin selfie juga, sama aay sama upik

 pada makaan, thankyou konsumsinya



dan kebiasaan kita, suka foto-foto. Ini diambil pas udah jam setengah 6 loh, baru selesai madingnya.

Thanks for the quality time, XI IPA 4. Because back to school isn't bad if together with you guys

Blora, 10 March 2014
- Ariesca Devy 

Idiot


Hihi, iseng aja mainin ini. Abis fotokopi jawaban tugas buat belajar nanti. Terus iseng deh, fotokopi muka sama tangan di rumah. Sayangnya hasil print out yang belakang tinta printernya jadi garis-garis. Look! That's my idiot face, freak face, lol face :D

Malam Jum'at Kliwon

Awalnya gue gak tau, gak sadar kalo kemarin itu malam jum'at kliwon. Toh kalau tau juga sih ya biasa aja, gak terlalu percaya sama yang begituan tentang mitos-mitos itu. Tapi.... emang malam kemarin gue ngrasa aneh, perasaan gue ga enak, apalagi ditambah petir-petir berkilatan yang gue lihat dengan mata kepala gue sendiri di sepanjang jalan pas pulang bimbel sekitar jam 6an. Sumpah... ngerii, itu kayak pas gunung kelud meletus kemarin, ada petir yang terus menerus ikutan nyambar berkilatan tapi cuma ada sekali dua kali suara gluduknya. Dan lagi, ditambah dirumah gue cuma ada 3 personil, perempuan semua lagi. Nenek udah tidur dari sore, dan Ibu yang kakinya keseleo juga tidur di sofa. Dan gue, di depan tv nonton tv sendirian sambil twitteran. Mentionan ngomongin MDL pula...

Dan lalu ada sms dari temen gue, tumben.. dia jarang sms, sekalinya sms cuma pas ada apanya doang. Dan kali ini dia juga bahas tentang sesuatu berbau mistis.. plisssss!!!
(Has been translated from javanese)

Y : ini seriusss, no replay. Plis, malem ini jangan tidur diatas jam 12
X : Oh plisss jangan lagi, tau kok ini malem jum'at..
Y : ini seriusssss, bukan masalah malem jum'at kliwon
X : lha terus?
Y : Kemarin pas aku lagi meditasi, kayak denger sesuatu yang bisikin, bocah kek kamu 'wiji tuwuh sinimpen' jangan sampe tidur malem

Pas baca sms itu, diem ,shock, melongo, mikir, loading.....

 X : heehhhhh aku tidurnya malem terusss jam 12+ kalo liburan! Ada apa? Kenapa? Penasaraannn, tapi kalo beritanya jelek jangan kasih tau plissss

Gak dibales. Masih menunggu. Jam 11. Gak dibales juga. Mulai resah gelisah. Mulai takut. Serasa udara di sekitar jadi dingin seger semerbak. Dan akhirnya...
11.30

Y : coba aja kalo pengen ngerti, malem ini doang. Kabar buruk

Jujur gue mulai panikk. Gue gampang banget percaya dia, soalnya omongannya meyakinkan banget gitu, apalagi emang dia itu bisa hal-hal yang begituan, yang berbau hypno, yang berbau mistis. Panik maxxx, merinding disko. Terus dia sms lagi...

Y : kurang 15 menit, beneran mau coba? ati-ati aja

Owowowww, waktu itu gue lagi mainin laptop sama ngerjain TMTT, buru-buru nutup buku nutup laptop, volume tv gue max, pas itu lagi ada film kocak pun gue gak ketawa, udah takut banget. Gue belum sholat isya pula. Bangunin emak yang lagi tidur buat nemenin wudhu ke belakang, kyaaaaa emak kan lagi keseleo jadi jalannya lambat bingittss. Gue liat jam, panik sepanik-paniknya. Ayo donggg...

Sholat gue cepettttt, serasa kayak dikejar bencong. Terus buru-buru beresin buku, beresin ruang tamu itu, matiin tv, matiin lampu utama. Dan gue minta buat tidur bareng emak gue di kamarnya. Gue udah siapp, udah bawa bantal selimut, sambil nungguin emak gue yang lagi otw ke kamar, gue gak berani masuk kamar sendiri dulu. Suara glodakan entah dari mana pun rasanya malah nambahin suasana panik kali ini. Dan akhirnya, tutupin seluruh badan pake selimutt full, dan gue liat jam, sebentar lagi....

X : plis lah jangan becanda :( panik banget ini

Gue keluar keringet dingin men!!! lebay emang. sambil gue berusaha merem dan mepet-mepet ke emak gue.
Sms 00.07

Y : hahahaha, kamu terlalu serius nganggep becandaan ini, hahaha

Dan ternyataaaa, It was a friday night SUPERTRAP!!!

Kurang ajar banget kan temen gue itu. Tarik napas, buang napas panjang. Lega, udah gak deg-degan, udah gak sepanik tadi. Temen gue sms lagi, gue minta tuntutan penjelasan, dan akhirnya dia jelasin semuanya dari awal dan kenapa dia bisa ngeluarin kata-kata yang meyakinkan kek tadi, jelasin tentang meditasi itu sebenernya apa, dan blablabla.

X : kurang ajarrrrr!! gak lucuuuu!!
Y : hahaha penakut, kenapa ga coba ngelawan rasa takutmu?
X : terlalu mainstream -_-
Y : You're not a girl anymore, you know, you gonna be a woman. And I know you're strong enough to pass it
X : yeaahhh, I'll gonna be a SUPERRRRR woman
Y : no you just a little supergirl
...

Dan gue pun akhirnya bisa tidur dengan nyenyak.

Blora, 7 Maret 2014
- Ariesca Devy

I hate it when I heard they debating about something not important that had already purchased but disappointed them.


Tonight, family room, 07:00
- Ariesca Devy

But You Didn't


Source : tumblr
- Ariesca Devy

Oh

Sore tadi. Lagi break, pulang les langsung tambahan bimbel, bareng temen (girl besties). Percakapan sama temen gue tadi pas beli jajan. Gue. Dia

Y : rencana liburan kemana nih, Dev?
X : biasa lah, hibernasi, lha kamu?
Y : rutinitas
X : belajar, makan, tidur, belajar, makan tidur. Anak pintarrr udah ga heran
Y : hehe, gak kok, akhir-akhir ini malesan
X : gak kangen temen-temen?
Y : temen-temen yang mana?
X : temen yang dulu, denger-denger itu si P atau Q gitu mau ada sedekah bumi ya?
Y : oh ya? kok aku ga tau, hehe. Emang mau main?
X : kata-katanya sih, lupa yang bener yang mana.
Y : kata siapa? itu yaa? cieee
X : siapa? *bingung*
Y : itu lahh, itu...
X : hmm, bukan!
Y : alah ngeles, hehe. Sebenernya jumat aku juga ada sedekah bumi kok
X : wah, asik nih, mumpung liburan... *semangat* *belum selesai ngomong*
Y : tapi kayanya ibu aku ga buat jajanan *ngomong cepet*
X : oh (dalam hati : penolakan langsung men!) -_-

(Has been translated.)

Kira-kira seperti itulah. So, what? If you know what I mean, yang bagian akhir. Ngena. (haha)
- Ariesca Devy

Holi(mon)day!

Awal bulan maret udah di isi liburan aja, ajeb banget kan. Iya, seminggu ini kelas X sama XI diliburkan dari hiruk pikuk sekolah, karena kelas XII lagi UAS. Duhh, rasanya ga adil banget ya, kasihan itu kakak-kakak kelas yang lagi stress mikirin UAS, nah kitanya santai-santai liburan.
Weitttss, kita gak santai-santai loh -..- dapet tugas seabrekkkk, gila men, banyak juga loh tugasnya!

Oke, sebelumnya, selamat hari senin, happy mon(ster)day! kalau sekarang ya gak monster ya, justru senin kali ini malah libur, jadi happy holi(mon)day! :3

Senin pagi ini, liburan, biasa, bangun siang haha. Pagi-pagi gini bangun tidur langsug cuci muka, sikat gigi, gak mandi, jangan tanyaaaa plissss. Bangun bangun perut laper yo wis biasa, si emak gak tau dah kemana itu, gak ada orang di rumah, kecuali gue sama simbah yang lagi masak. Nah biasanya bangun tidur nyari sesuatu buat makan buat cuci mulut, sebellll, di kulkas gak ada apa-apa, si emak belum beli buah ternyata, tapi ada ini...



Warnanya menggoda yah, tapi gue gasuka, yah gapapa, sebenernya gue juga ga suka-suka amat sama ini buah soalnya ga terlalu manis, semoga emak cepet pulanggg dan bawa buah lain yang manis, yaha gue kan sukanya yang manis manis :3

Oh iya, gue belum sempet mikirin si TMTT alias tugas, masa bodo, malah enakan makan sambil nonton infotainmen, sambil gangguin si empus juga nih, yang malesnya minta ampun sama kayak yang punya, jam segini masih ngebo


Haha tapi kasian ya dia, keganggu bobo nyenyaknya gara-gara gue take pict nya pake flash, sabar ya mpuss. Eh? sejak kapan nama kucing gue jadi empus? kek nama kucingnya Raditya Dika nyoh, masa bodo, gak pake nama, yang jelas dia nengok kalo dipanggil pus :3

Rawrrrrr, mau gak mau harus mikirin tugas negara, fokus!
Oke gue gak siap nugassss!




Ini apa  banget ya, balas dendam kali main lewat lewat nginjek tugas kesayagan gue, awas!

- Ariesca Devy

Tentang Kamu



Diluar dingin ya? Iya, aku menengok keluar sebentar, sejenak hanya untuk melihatmu. Ku dengar dari dalam kau berisik sekali. Entah, mungkin sedang bahagia, ya? Terimakasih ya sudah datang, terimakasih sudah mampir. Aku turut bahagia jika kau bahagia, sungguh. Namun, tidak selalu keadaannya seperti ini. Bahagia berlebihan itu berbahaya. Jadi maaf, kamu jangan sering main kesini ya, aku ingin bercerita sesuatu kepadamu agar kau tahu.

Tentang kamu. Aku senang jika kau datang, ku kira orang-orang juga akan merasakan sepert itu saat kehadiranmu, apalagi ada saat-saatnya mereka sangat membutuhkanmu untuk datang, membutuhkan kelembutanmu, lembut, dan dingin. Walau kecil, tapi bisa menghancurkan batu sekeras apapun, aku sangat kagum, sungguh! Kau adalah salah satu idolaku, karena saat kehadiranmu, kau sangat membantuku. Kau membantuku untuk menulismu, ya… aku merasa tenang saat kau datang. Walau kau berisik sekali, sumpah itu menyebalkan!

Tentang kamu. Mungkin di alam sana, kau juga sangat dibutuhkan, terimakasih, terimakasih, sekali lagi terimakasih. Entah, mungkin jika tak ada kau, apa yang akan ku lahap? Apa yang akan ku santap? Bersyukurlah kau jadi idola para pembajak sawah, mereka sangat membutuhkanmu untuk tanaman mereka yang akan ku santap kelak.

Tentang kamu. Kehangatan muncul diantara aku dan mereka. Mereka yang menyayangiku, mereka yang melindungiku, mereka yang selalu bersamaku sepanjang hari. Mereka yang merawat dan membesarkanku. Tentang kebersamaan dan kehangatan.

Dan tentang kamu, lucu sekali. Mereka sering mendoakanmu, kau tahu? Ya, mereka sering memintamu datang saat sabtu malam, kau tahu betul siapa mereka. Kadang aku bingung, apa yang mereka inginkan darimu hanya untuk sesuatu yang menurut mereka bisa membatalkan kencan para insan sejoli di sabtu malam, tahu kan? Menyedihkan sekali, maaf jika mereka selalu membuatmu kesal, aku yakin kau sendiri pasti tak menginginkannya kan. Karena menyedihkan sekali apabila sampai kau marah, dan membuatmu menangis dengan derasnya, mereka sendiri yang akan kesusahan.

Dan tentang kamu, aku sering mendengar kisahnya. Tentang cinta. Tentang mereka yang mendengar lagu rindu diantara derasnya rintikan tangismu dikala senja. Karena setiap orang punya cerita tersendiri, tentang kamu, tentang hujan.

Blora, 2 Maret 2014
Dari seseorang dibalik selimut menunggui hujan dikala senja.
- Ariesca Devy

Teruntuk Mereka



Teruntuk mereka yang menorehkan tinta pelangi di atas kanvas abu-abuku,
Seseorang pernah berkata padaku, masa SMA akan menjadi masa terindah dalam hidupmu. Benarkah seperti itu? Aku tak mempercayainya. Waktu itu, masa sekolah menengah pertama, guru favoritku, di depan kelas, bercerita.  Ya, lihat saja nanti kelak saat kalian sudah lulus dan melanjutkan sekolah kalian, kalian akan merasakannya sendiri. Apakah ftv? Sinetron? Atau semua karena cinta? Uhh, kenapa juga aku membahasnya sampai ke’sana’?

Seseorang juga pernah berkata padaku, masa SMA adalah masa yang tersulit bagi jenjang manusia yang berstatus sebagai ‘siswa’. Aku percaya, semua karena nilai. Aku percaya, semua karena masa depan. Dan aku percaya, opini kedua diatas tulisan ini hanyalah mitos.
Pertengahan tahun 2013, aku mengenal kalian. Pertemuan singkat yang akan berjalan panjang dan menemani hariku bersama di sebuah ruangan di belakang kanan pojok atas bagian sekolahku, XI IPA 4.

Teruntuk mereka, aku, kamu, dia, kita,  kami, dan kalian
Sepi, diam, bisu, takut, malu, dan gengsi. Pertemuan pertama kita, di kelas itu. Saat tangan-tangan menjulur mencari nama masing-masing dalam deretan daftar nama kelas, saat kepala dan badan saling menengok dan bertatapan mencari kawan sejoli masa lalu. Saat mulut berusaha membicarakan hal-hal yang terdengar garing di hadapan orang-orang asing yang belum dekat. Namun saat ini, kita dipersatukan, disini, di tempat ini, di kelas ini, dan aku berharap semoga aku, kamu, dan dia, akan tetap menjadi kita. Dan aku berharap, kalian akan menjadi salah satu bahan cerita yang menarik untuk diceritakan kelak pada anak cucu kalian, bahwa aku, kamu, dia, dan kita pernah menjalani hari-hari seindah pelangi bersama kalian yang telah melapiskan kanvas abu-abuku menjadi lebih berwarna

Blora, 2 Maret 2014
- Ariesca Devy

Sunset




Kuning itu merendah, hitam kelam perlahan menggerogotinya. 
Karena senja tak selalu mengerikan.
Kuning itu menghilang, hitam kelam perlahan merampasnya. 
Karena gelap tak selalu menghantui.
Kuning itu tenggelam, hitam kelam perlahan menggantikannya. 
Karena bayangan tak selalu mengikuti.
Kuning itu menyilaukan, hitam kelam menggelapkannya. 
Karena senja, selalu membawa harapan
Go ahead! Jump!

Miss this moment
Brother. DSC. Sunset 2013



Blora, 1 Maret 2014
- Ariesca Devy