Awalnya gue gak tau, gak sadar kalo kemarin itu malam jum'at kliwon. Toh kalau tau juga sih ya biasa aja, gak terlalu percaya sama yang begituan tentang mitos-mitos itu. Tapi.... emang malam kemarin gue ngrasa aneh, perasaan gue ga enak, apalagi ditambah petir-petir berkilatan yang gue lihat dengan mata kepala gue sendiri di sepanjang jalan pas pulang bimbel sekitar jam 6an. Sumpah... ngerii, itu kayak pas gunung kelud meletus kemarin, ada petir yang terus menerus ikutan nyambar berkilatan tapi cuma ada sekali dua kali suara gluduknya. Dan lagi, ditambah dirumah gue cuma ada 3 personil, perempuan semua lagi. Nenek udah tidur dari sore, dan Ibu yang kakinya keseleo juga tidur di sofa. Dan gue, di depan tv nonton tv sendirian sambil twitteran. Mentionan ngomongin MDL pula...
Dan lalu ada sms dari temen gue, tumben.. dia jarang sms, sekalinya sms cuma pas ada apanya doang. Dan kali ini dia juga bahas tentang sesuatu berbau mistis.. plisssss!!!
(Has been translated from javanese)
Y : ini seriusss, no replay. Plis, malem ini jangan tidur diatas jam 12
X : Oh plisss jangan lagi, tau kok ini malem jum'at..
Y : ini seriusssss, bukan masalah malem jum'at kliwon
X : lha terus?
Y : Kemarin pas aku lagi meditasi, kayak denger sesuatu yang bisikin, bocah kek kamu 'wiji tuwuh sinimpen' jangan sampe tidur malem
Pas baca sms itu, diem ,shock, melongo, mikir, loading.....
X : heehhhhh aku tidurnya malem terusss jam 12+ kalo liburan! Ada apa? Kenapa? Penasaraannn, tapi kalo beritanya jelek jangan kasih tau plissss
Gak dibales. Masih menunggu. Jam 11. Gak dibales juga. Mulai resah gelisah. Mulai takut. Serasa udara di sekitar jadi dingin seger semerbak. Dan akhirnya...
11.30
Y : coba aja kalo pengen ngerti, malem ini doang. Kabar buruk
Jujur gue mulai panikk. Gue gampang banget percaya dia, soalnya omongannya meyakinkan banget gitu, apalagi emang dia itu bisa hal-hal yang begituan, yang berbau hypno, yang berbau mistis. Panik maxxx, merinding disko. Terus dia sms lagi...
Y : kurang 15 menit, beneran mau coba? ati-ati aja
Owowowww, waktu itu gue lagi mainin laptop sama ngerjain TMTT, buru-buru nutup buku nutup laptop, volume tv gue max, pas itu lagi ada film kocak pun gue gak ketawa, udah takut banget. Gue belum sholat isya pula. Bangunin emak yang lagi tidur buat nemenin wudhu ke belakang, kyaaaaa emak kan lagi keseleo jadi jalannya lambat bingittss. Gue liat jam, panik sepanik-paniknya. Ayo donggg...
Sholat gue cepettttt, serasa kayak dikejar bencong. Terus buru-buru beresin buku, beresin ruang tamu itu, matiin tv, matiin lampu utama. Dan gue minta buat tidur bareng emak gue di kamarnya. Gue udah siapp, udah bawa bantal selimut, sambil nungguin emak gue yang lagi otw ke kamar, gue gak berani masuk kamar sendiri dulu. Suara glodakan entah dari mana pun rasanya malah nambahin suasana panik kali ini. Dan akhirnya, tutupin seluruh badan pake selimutt full, dan gue liat jam, sebentar lagi....
X : plis lah jangan becanda :( panik banget ini
Gue keluar keringet dingin men!!! lebay emang. sambil gue berusaha merem dan mepet-mepet ke emak gue.
Sms 00.07
Y : hahahaha, kamu terlalu serius nganggep becandaan ini, hahaha
Dan ternyataaaa, It was a friday night SUPERTRAP!!!
Kurang ajar banget kan temen gue itu. Tarik napas, buang napas panjang. Lega, udah gak deg-degan, udah gak sepanik tadi. Temen gue sms lagi, gue minta tuntutan penjelasan, dan akhirnya dia jelasin semuanya dari awal dan kenapa dia bisa ngeluarin kata-kata yang meyakinkan kek tadi, jelasin tentang meditasi itu sebenernya apa, dan blablabla.
X : kurang ajarrrrr!! gak lucuuuu!!
Y : hahaha penakut, kenapa ga coba ngelawan rasa takutmu?
X : terlalu mainstream -_-
Y : You're not a girl anymore, you know, you gonna be a woman. And I know you're strong enough to pass it
X : yeaahhh, I'll gonna be a SUPERRRRR woman
Y : no you just a little supergirl
...
Dan gue pun akhirnya bisa tidur dengan nyenyak.
Blora, 7 Maret 2014
- Ariesca Devy

0 komentar:
Posting Komentar